oleh

Basarnas Ternate Melakukan Pencarian 1 Korban Hilang Saat Tenggelamnya Kapal KM Fungka Murni

Berita sidikkasus.co.id

HALSEL – Kapal KM Fungka Murni POB di tumpangi 10 orang penumpang, tenggelam di perairan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tepatnya di Pulau Siko.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah kepada awak media Senin (24/2/2020) membenarkan, pihaknya menerima laporan dari salah satu keluarga korban bernama Datsun, bahwa ada tenggelamnya kapal KM Fungka di pulau Siko, Kabupaten Halsel, yang di tumpangi 10 orang penumpang, dan 9 di antaranya dapat di selamatkan dan 1 penumpang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

“Dalam peristiwa kecelakaan laut itu, 9 penumpang berhasil diselamatkan. Untuk satu penumpang lainnya masih dalam pencarian petugas, ” katanya.

Lanjut dia, informasi dari warga, bahwa kapal KM Fungka Murni mengalami mati mesin dan terseret arus di sekitar perairan Pulau Siko.Sehingga pada pukul 18.00 Wit, kapal membuang jangkar di sebelah Timur Pulau Siko. Dan pada malam sekitar pukul 00.10 WIT, tali jangkar putus, sehingga kapal pun hanyut kearah daratan dan menabrak rep (karang timbul) yang membuat kapal tenggelam.

“setelah kapal mulai tenggelam, nakhoda kapal langsung berenang ke Desa Siko, untuk meminta bantuan warga, sehingga 9 orang penumpang berhasil dievakuasi,” akunnya.

Sementara itu, Tim Rescue Basarnas Ternate, telah bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan kapal milik Basarnas, yakni KN SAR 237 Pandudewanata, untuk melakukan pencarian terhadap 1 penumpang yang hilang atas nama Soni Rondak (58), warga Kota Bitung, Sulawesi Utara. (savi)

Komentar

News Feed