oleh

Baru saja Menjabat, Ini yang dilakukan Kepsek dengan Dana Bos

Berita sidikkasus.co.id

Taliabu – Jumat, 07/02/2020. Kepala sekolah SD Inpres Tikong, Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, bakal berupaya keras meningkatkan kualitas pendidikan di jenjang sekolah dasar tersebut demi terciptanya generasi yang tercerahkan.

Hal itu disampaikan oleh Kepsek yakni Armin S.pd dikediamannya pada kamis, 6 februari pukul 16.00 kemarin.

Dia yang ditemui media ini mengungkapakan langkah langkah strategis yang akan ditempuh untuk merealisasikan kebijakannya. “kita akan memulai tentunya dari tekad dan keyakinan yang besar, sebab tanpa itu segala hal akan berat untuk dikaksanakan.
Yang kedua adalah dengan memaksimalkan potensi yang ada saya pikir akan lebih mudah, apalagi dalam ketersediaan anggaran disekolah ini sangat menopang” terangnya.

Armin menganggap bahwa kecenderungan dalam menghambat proses peningkatan pendidikan ialah adanya kekhawatiran dari masyarakat tentang pelayanan pihak sekolah. “sebenarnya, kualitas sekolah yang baik harus ditopang dengan kebijakan yang strategis, maka atas dasar itu akan menjadi acuan dalam menghadirkan nuansa pendidikan yang bersahaja. Adanya kekhawatiran dari masyarakat mencakup biaya sekolah dan keterlibatan dalam segala pekerjaan. Dan itu sangat berpengaruh. jadi kita akan berusaha untuk menghilangkan anggapan tersebut. Saya akan pastikan kalau siswa siswi disekolah ini hanya tau belajar saja, tidak diganggu dengan segala hal berkaitan dengan sekolah, termasuk dengan pekerjaan, pungutan apapun, begitu pula para orang tua yang kadang dilibatkan dalam pekerjaan, anggaran kita cukup kok”. Serunya.

Armin yang sebelumnya pernah menjabat selama sembilan tahun disalah satu jenjang sekolah dasar yang sama ini tentunya sangat memahami kondisi pendidikan dan masyarakat yang ada, sehingga pada media ini tanpa ragu iya meyakinkan bahwa akan membebaskan semua biaya bagi pelajar yang ingin menjalani pendidikan di sekolah yang dipimpinnya itu. “Begitu pula mengenai biaya, Kita akan memberikan pelayanan yang baik kedepan, misalnya siswa yang nanti akan mengenyam pendidikan disini akan disiapkan fasilitas secara gratis, termasuk seragam sekolah” tegasnya.

Meskipun masih terbilang baru dalam menjabat sebagai kepala sekolah pada SD Inpres Tikong, namun jejak jejak kepemimpinan yang pernah dijalaninya itu sudah jelas terlihat.

Dari pantauan media ini, Armin yang baru saja 2 bulan lebih menjabat, telah menyelelesaikan salah satu tahapan peningkatan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman dengan membuat pagar keliling pada SD Inpres Tikong itu.
(Deni R)

Komentar

News Feed