oleh

Bantu Keamanaan Dan Kemanusiaan Polresta Banyuwangi Kirim Satu Peleton Pasukan Ke Bondowoso

Berita Sidikkasus Co.Id

BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi, mengirim bantuan pengamanan dan kemanusiaan bagi korban banjir bandang yang menerjang Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin menyampaikan, sebanyak 1 peleton pasukan dikerahkan ke Kabupaten Bondowoso. Mereka akan melakukan misi bantuan sosial kepada masyarakat terdampak bencana yang terjadi pada hari Rabu kemarin.

“Misi sosial yang kita lakukan adalah membantu masyarakat untuk membersihkan wilayah terdampak banjir bandang. Selain itu, mereka juga melakukan pengamanan di wilayah yang terdampak banjir,” kata Arman kepada wartawan, pada Jum’at (31/1/2020).

Kapolresta Banyuwangi memberangkatkan anggota pengamanan
Selain pemberangkatan 1 peleton pasukan, kata Kapolresta, pihaknya juga memberikan bantuan berupa 188 dus mie instan, 83 dus biskuit, 200 kilogram beras dan minyak goreng. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban penderitaan korban bencana.

“Semuanya kami akan sebar ke wilayah terdampak. Sebagian lagi ke dapur umum untuk relawan bencana yang sampai saat ini berjuang bersama dengan masyarakat membersihkan wilayah yang terkena banjir bandang,” ujarnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya pada hari Rabu Siang (29/01/2020) banjir bandang menerjang pemermukiman warga Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso.

Akibatnya ratusan rumah warga rusak sedang hingga berat. Selain itu, 800 hewan ternak milik warga mati akibat dihantam banjir.

Diketahui, banjir bandang di Bondowoso tersebut diduga akibat longsoran tanah dari lereng Gunung Ijen, Gunung Raung dan Gunung Ranti, ( Heri).

Komentar

News Feed