oleh

Banser Siap Berantas Kamaksiatan Di Demak Kota Wali

-Tak Berkategori-116 views

DEMAK – JKN, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Demak, menggelar Doa Bersama dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 515 Kabupaten Demak, Minggu (25/3/2018) malam.

Acara yang berlangsung di Pendopo Demak itu dihadiri ribuan anggota Ansor dan Banser Kabupaten Demak. Selain itu, hadir pula Bupati Demak M Natsir, Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, Ketua PC NU Demak KH Aminudin, Ketua MUI Demak M Asiq, Forkominda Demak serta santri Ponpes Demak

Hadirin larut dalam alunan dzikir dan
Istighosah yang dipimpin oleh KH Munawar Sujud pimpinan Ponpes Assujudiyah, Tembiring , Demak.

Dinginnya malam menambah kekhusukan para hadirin dalam melantunkan ayat ayat Tuhan.

Setelah doa bersama , acara dilanjutkan dengan pelantikan
Satkorcab Banser mada khidmad 2017 – 2021. Adapun tongkat komando Banser Demak kini dipegang oleh
Teguh Ali Irfan.
Dalam sambutannya teguh yang di daulat menjadi Komandan Banser Demak ini menyampaikan siap mengemban amanah menerima tongkat komando komandan Banser Demak, dan dirinya juga siap menjaga poro kyai dan siap melaksanakan segala printah pimpinan tertinggi PC ANSOR Kab. Demak

Sementara itu dalam sambutannya, Nurul Muttaqin Ketua GP Ansor Kabupaten Demak mengajak Ansor dan Banser agar menjaga nilai – nilai luhur yang ditinggalkan para auliya dan jangan membiarkan kemaksiatan merajalela di Kabupaten Demak.

“Mari buktikan kita punya Visi yang jelas. Hari ini adalah momentum untuk menunjukkan peran Ansor dan Banser, ” kata Nurul.

Menurut Nurul, Banser dan Ansor tidak pantas disebut penjaga dan pengawal para Ulama jika hanya diam saja melihat adanya Kemaksiatan di sekitar kita.

“Sanggupkah kita berantas kemaksiatan,” ucap Nurul.

” Sanggup ” jawab ribuan anggota Ansor dan Banser kompak.

Nurul juga mengajak seluruh anggota Ansor dan Banser untuk menyamakan visi mengawal NU di bumi Indonesia , menjaga dan mengawal kyai serta menegakkan amar makruf nahi mungkar.

“Kami siap mengawal para Alim Ulama dan menjaga harkat martabat ulama walaupun nyawa taruhannya, kami tidak akan bergeming,” tandasnya.

Di akhir acara, Bupati Demak. M Natsir, menandatangani Surat Pernyataan kesediaan untuk menutup tempat karaoke di Kabupaten Demak, dilanjutkan penandatanganan MoU penutupan tempat karaoke antara masyarakat Demak yang diwakili oleh MUI, FKUB, PC NU, PD Muhammadiyyah dan perwakilan parpol. (Tim)

Komentar