oleh

Bangunan Rumah Duka The Golden Gate Mulai Difungsikan

-Tak Berkategori-393 views

CIREBON, (JKN) – Satu bangunan rumah duka setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya mulai bisa difungsikan sebagaimana mestinya, Rumah Duka The Golden Gate yang ada di jalan Darsono No. 234/47 Bypsas, Kelurahan Karya Mulya, Kesambi Kota Cirebon, ditandai dengan kegiatan syukuran dihadiri oleh tamu undangan 150 orang, Sabtu (17/3).

Hadir dalam kegiatan itu,  Drs Nasrudin Azis SH, Kapten Inf Slamet (Pasi Pers/Mewakili Dandim 0614/Kota Cirebon), Kapten Chb Kasiman (Danramil 1401), Ipda Jajang (Detaseman C Polda Jabar), Subrata Sos (Camat Kesambi), Tarmat (Lurahan Sunyaragi), Hisono Utomo (Ketua Yayasan Hidup Abadi) dan perwakilan Ketua RT/ RW Kelurahan Karya Mulya dan Para Tokoh Gereja Se Kota Crb.

Sambutan Ketua Panitia Pembangunan The Golden Gate, Gunawan Cahyono mengungkapkan dibangunnya rumah duka bertujuan, karena Kota Cirebon merupakan kota alternatif dan letaknya yang cukup strategis sehingga akan banyak penghuni di Kota Cirebon. Diakuinya, dibangunnya rumah duka ini melalui proses yang cukup panjang, karena pembangunan sempat mendapat penolakan dan keberatan  dari sebagian warga.

“Jika kita melihat dari sisi bisnis, pelayanan rumah duka bukan mencari pelanggan yang banyak, tetapi memikirkan bagaimana memberikan pelayanan kapada orang yang membutuhkannya,” jelasnya.

Disampaikannya, bangunan rumah duka bisa digunakan untuk masyarakat penganut agama apa saja, khususnya untuk membantu kelurga yang kurang beruntung, menjadikan rumah duka Nusantara. Tempat ini, katanya juga dijadikan tempat mengingat kebaikan  orang-orang semasa hidup.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan tetima kasih kepada jajaran pemerintahan atas terlaksanannya ijin pembangunan gedung rumah duka The Golden Gate ini,” ucapnya.

Sementara sambutan, Drs Nasrudin Azis dia menyampaikan ucapan syukur karena rumah duka telah selasai dibangun semoga menjadi berkah untuk warga kota Cirebon. Rumah duka ini, lanjutnya bisa digunakan oleh umat lainnya yang menunjukan bahwa Kota Cirebon cukup  Plularis tetap  menjaga kerukunan umat beragama.

“Rumah duka ini, mengingatkan kita bahwa kita akan bersama kembali kepada tuhan yang maha esa. Terimakasih kepada Oma (tokoh Umat Nasrani) yang telah menyadarkan kita bahwa hidup ini untuk mencari berkah. Semoga panjang umur dan tetap berkarya, tetap semangat dalam menjalani kehidupan,” pungkasnya. (tim)

Komentar