oleh

Bandit Curanmor diterjang Timah panasTeam Tekab 308 Polres Mesuji

Berita Sidikkasus.co.id

MESUJi – Polsek way serdang tangkap satu tersangka kasus Curanmor dan mengamankan 7 Unit R 2 bermacam jenis kendaraan , serta dua Unit kunci letter T dan berbagai macam jenis body kendaraan R 2  yang diduga hasil kejahatan.

Penangkapan satu bandit kunci letter T ini dilakukan,  kamis  tanggal 20 Februari 2020 sekitar pukul 16.00 wib oleh team tekab 308 polres Mesuji yang di pimpin Kanit RESMOB dan Kanit Polsek way serdang.

Pada saat penangkapan,Pelaku Sedang berada di rumah kawannya di desa Umbul Rowo, kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, mengetahui keberadaan tersangaka EL,team  tekab 308 langsung menuju ke rumah tersangka  dan mendapati Tersangka sedang duduk bersama kawan kawannya, kemudian tersangka diamankan petugas. Pada saat pencarian barang bukti tersangka berusaha melarikan diri, dan lalu petugas melakukan tindakan tegas terukur.

Pelaku yang ditangkap Tim Tekab 308 Polsek Wayserdang ini adalah Edi lestari  Bin Suyatno (36) warga Sumber Agung, Desa pematang kasih dusun tiga kec Mesuji kab.Oki.

Seperti halnya dikatakan, Kapolsek Wayserdang, Iptu Suldi mendampingi kapolres Mesuji lampung AKBP  Alim, kepada Media, Jumat (21/02/2020). mengatakan bahwa, pengungkapan kasus ini bermula atas dasar – LP/05-B/I/2020/Polda lpg/res mesuji/sek way serdang pada tanggal 20 januari 2020. dan juga LP/08-B/I/2020/Polda lpg/res mesuji/sek way serdang,tanggal 23 januari 2020. Tempat kejadian perkara (TKP)Desa Gedung Sri Mulyo kec.way serdang kabupaten Mesuji,lampung.

“Kronologis kejadian Pada hari senin tanggal 20 januari 2020 sekitar pukul 05.30 wib sewaktu pelapor bangun tidur dan melihat R.2 jenis Honda CBR No.Pol BE 5341 LS dan Honda Beat warna Hitam No.Pol 4815 Lk sudah tidak ada, dan pintu terbuka serta dinding yg terbuat dari kayu rusak.dan kasus kedua kalinya Pada hari kamis tanggal 23 januari 2020 sekitar  pukul 05.00 wib sewaktu korban bangun tidur tidak melihat lagi R.2 jenis Yamaha Vixion warna putih No.Pol B 3569 PCE sudah tidak ada di parkiran teras depan rumah,” papar kapolsek Suldi.

Atas kejadian tersebut kedua korban yakni , Tri wibowo bin Sukijan (33)  dan marlan bin Sodi kromo. keduanya adalah warga desa gedung srimulyo kecamatan wayserdang Kabupaten mesuji, lampung dengan kerugian senilai Puluhan juta rupiah.

Modus Pelaku mengambil R 2 dengan cara merusak dinding rumah ,lalu mengambil R 2 dengan cara merusak kunci R2 dengan menggunakan kunci letter T.

“Dan Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di polsek wayserdang untuk dilakukan pengembangan, untuk mengungkap pelaku lain yang terkait dengan jaringan ini .dan untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya pelaku terjerat pasal 363 ayat l KUHP,” ungkapnya.

Selain itu kapoksek wayaerdang  mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap para pelaku curanmor ini, dengan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti memasang kunci ganda saat memarkir kendaraan.Imbuhnya.(wayan)

Komentar

News Feed