oleh

Bakal Gelar PKD Perdana, GP Ansor Pultab Ajak Pemuda Cinta NKRI

Berita Sidikkasus.co.id.

Taliabu – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pulau Taliabu Maluku Utara akan menggelar pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) perdana disertakan dengan agenda Konferensi Cabang l di Kabupaten Pulau Taliabu (selasa, 03/03/2020)

Informasi yang diterima melalui Ketua Panitia Kegiatan yakni La Ode Saiful Hendra (Ipul) bahwa kegiatan Ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 maret 2020 mendatang dengan sejumlah Pemateri, baik dari propinsi maupun Pusat.

Ipul yang pernah menjabat sebagai Ketua PKC PMII Malut ini menjelaskan bahwa Tujuan PKD Ansor Yang pertama adalah menciptakan kader yang berwawasan kebangsaan, dan berpahamkan ASWAJA, Menciptakan kader- Kader yang mampu berkompetisi diberbagai linisektor, karena kenapa, kita di perhadapkan dengan zaman yang di sebut sebagai revolusi 4.0, tentunya kader kader yang di hasilkan oleh GP ANSOR TALIABU harus mampu bersaing didalamnya. Belum lagi kita diperhadapkan dengan berbagai sikap yg intoleran dan menonjolkan baju baju identitas, kita lihat dan kader gp Ansor Taliabu tidak boleh bersikap demikian” tuturnya.

Selanjutnya, Dia mengharapakan agar kader GP Ansor nantinya menjadi Pilar Utama untuk menjaga NKRI ” mengharapan Ansor kedepan, bisa menjaga kesatuan dan persatuan antar anak bangsa. menjaga kesatuan dimaksud adalah mampu mengemban tugas sebagai kader muda NU yaitu menjaga dan membela agama dan negara. kegiatan ini pula dimaksudkan untuk menciptakan keder kader yang tangguh dalam meneruskan roda organiasi kedepan.

ini ikhitar kami, melakukan penguatan – penguatan SDM dilini kepemudaan khususnya dalam memahami agama dan negara. gimana kita sebagai warga negara yang beragama. begitu sebaliknya, gimana kita sebagai umat yg beragam dalam bernegara.” terangnya.

Masih ipul, disisi lain PKD dan konfercab adalah syarat yg ditentukan oleh Pimpinan Pusat kepada cabang cabang persiapan agar bisa menjadi cabang devinitif.
alhamdulillah para Pemuda Taliabu antusias mendaftarkan dirinya sebagai peserta PKD. yg mengembalikam Formulir hingga saat ini sdh 31 orang. Imbuhnya. (Deni)

Komentar

News Feed