oleh

Bagi – Bagi Daging Qurban Di SMPN I GIRI BANYUWANGI

-SOSIAL-458 views

Banyuwangi, JKN  – Seiring Takbir yang di kumandangkan oleh Hamba Alloh, maka hari inipun bersama – sama kita peringati Hari Raya Idul Adha pada hari Rabu, 22/8/2018. 10 Dzul Hijjah 1439 Hijjriyah.

Hari Raya Idul Adha dengan kata lain hari Raya Qurban adapun hari Raya ini sudah setiap tahun pasti di laksanakan dengan hati yang tulus, dan bersabar diri bila ada cobaan itu semata – mata di uji oleh Alloh SWT.

Seperti Penjelasan dari Sekretaris PHBI SURYADI mengatakan, Alhamdulilah pada kesempatan ini di SMPN 1 Giri, kita bisa mengikuti Qurban 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari sumbangan Guru – Guru tersebut ada 7 ekor kambing dan yang lain sodakoh dari wali – wali murid, jawabnya dengan lirih.

Lanjut kata Suryadi, kalau Qurban tahun lalu ada penurunan di sebabkan adanya kebersamaan HUT 17 Agustus 2018, jadi kita harap maklum untuk sementara waktu kita hanya bersabar dan istikomah, pungkasnya.

Adapun Dana dari Qurban tersebut itu murni dari siswa – siswi, namun sempat di tolak oleh pihak Komite sampai kamipun berusaha agar di SMPN 1 Giri ini tetap exis dan ber Qurban demi sesama orang muslim kita di wajibkan untuk sedekah bagi orang yang gak mampu ekonominya.

Ini atas kesepakatan kita bersama dari wali murid – murid menyadari akan hal ini, semata – mata kita berqurban semampunya, untuk tujuan kita sedekahkan pada orang fakir miskin dan anak Yatim Piatu, imbuhnya.

Harapannya untuk tahun kedepan saya berharap dari wali – wali murid yang khususnya agar bisa menigkat untuk Qurban tersebut smoga senantiasa kita medapat pahala barokahnya.

( Edi )









Komentar

News Feed