oleh

Babinsa Koramil 0820/07 Bantu Warga Melebarkan Jalan

Berita Sidik Kasus.co.id

Probolinggo, – Dusun Beringin, Desa Pohsangit Tengah, merupakan salah satu Desa di Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo yang membutuhkan perhatian khusus. Pada saat Sersan satu (Sertu) Abdul Hasan Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto melaksanakan anjangsana ke wilayah binaanya dan mendengarkan keluh kesah warganya terhadap kondisi jalan yang sempit kerena tidak dapat dilewati kendaraan roda empat bila berpasan. Hal ini sering menjadi kendala manakala masyarakat melakukan aktifitas menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil panen menuju ke pasar.

Mendengar permasalahan warganya tersebut, Sertu Abdul Hasan Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto langsung mengkoordinasikan dengan PJS Kepala Desa, Gimo yang selanjutnya melaporkan hasilnya ke Kapten inf Dwi Anang Yulianto Danramil 0820/07 untuk mendapatkan persetujuan dan dukungan oleh Danramil agar dapat dilaksanakan karya bhakti pelebaran jalan.Rabu, (11/03/20).

Dalam kegiatan karya bhakti kali ini melibatkan PJS Kepala Desa, Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto dan warga masyarakat Desa Pohsangit Tengah sekitar 50 orang, dengan target panjang jalan yang dilebarkan kurang lebih sekitar 12 M dan yang semula Lebar 1 menjadi 3M.

Tujuan dari pembangunan pelebaran jalan ini, sebagai upaya peningkatan perekonomian warga dan akses jalan transportasi hasil pertanian warga desa ke pasar, sebelum pelebaran jalan, jalan ini begitu sempit untuk dilalui.

PJS Kepala Desa, Bpk Gimo menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa dari Koramil 0820/07 Wonomerto yang telah memelopori karya bhakti bersama masyarakat, dan berharap setelah pelebaran semua roda perekonomian menjadi lebih lancar dan meningkat.

Ditempat yang berbeda kapten inf Dwi Anang Yulianto Danramil 0820/07 Wonomerto saat dikonfirmasi oleh media Sidik Kasus menyampaikan, “Kami menerima laporan dari Babinsa tentang keluhan warga terkendalanya aktifitas ekonomi yang menggunakan kendaraan roda empat karena sempitnya jalan penghubung Desa, permasalahan warga tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanakan karya bakti pelebaran jalan tersebut,” ungkap Danramil 0820/07 Wonomerto, Kapten Inf Dwi Anang Yulianto.( Team )

Komentar

News Feed