oleh

Atlet Sepatu Roda Bondowoso Sudah Menuhi Standart

-Tak Berkategori-84 views

Bondowoso. JKN –
Perserosi(Persatuan Sepatu Roda Indonesia) salah satu cabang olahraga sepatu roda di Bondowoso yang masih baru di rintis oleh pengurus dan panitia di Kabupaten Bondowoso bulan januari 2018.
Dalam acara pengelaran pekan olahraga(PORKAB VI) di Kabupaten Bondowoso, Perserosi ikut serta menggelar lomba sepatu roda yang digelar di jalan A.yani tepatnya di depan Disparpora dan Kantor Koni Bondowoso minggu(08/04/2018).

Dwi Wahyono selaku ketua cabang olahraga sepatu roda (Perserosi)Bondowoso kepada JKN mengatakan,di pekan olahraga PORKAB ini karena masih baru, ada dua sistem yang di Lombakan, yakni, speed Standart dan Skatecross sebanyak 56 peserta yang terdiri dari kategori usia dini 5,6,sampai umur 12tahun,yang telah mengikuti lomba tersebut, “sebagai cabang olahraga yang masih baru para peserta masih tergolong nilai Standart atau sedang,tujuan kami kedepannya ingin mensuport para atlet sepatu roda di Bondowoso biar tambah maju, “ujarnya.

Didalam pertandingan tersebut memang sempat ada beberapa atlet yang masih kehabisan tenaga untuk menyelesaikan putaran yang ke Dua kalinya,setiap peserta di haruskan menyelesaikan dua putaran di arena pertandingan.Melihat kemampuan para peserta atlet (Perserosi) Bondowoso akan meng-upgrade para atlet sepatu roda Bondowoso menuju Porprov Jatim Tahun depan.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Bondowoso H. Noer Sucahyo kepada JKN mengatakan, tujuan menggelar PORKAB adalah untuk menggali bibit atlet atlet muda khususnya sepatu roda yang ada di Kabupaten Bondowoso, pihak Koni berharap kedepannya, sebagai Cabor yang baru dirintis di Bondowoso jangan kalah dengan Cabor Cabor yang sudah berjalan selama ini, “kami berharap kepada Cabor perserosi, apalagi tahun depan akan ada kejuaraan di Porprov Jatim, pada semua Cabor dan atletnya lebih di tingkatkan lagi, semuga di Porprov Jatim  nantinya para atlet membawa nama harum Kabupaten Bondowoso kedepannya,”harapnya.(yus)

Komentar