oleh

Asistensi dan Binteknis SPKT Polda Kalbar di Polres Melawi

Berita Sidikkasus.co.id

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan Asistensi dan Binteknis di Polres Melawi, Rabu (26/2/2020) pagi.

Kegiatan tersebut difokuskan pada pelaporan gangguan Kamtibmas melalui aplikasi Sislaphar (Spot). Dalam pelaksanaannya dapat diakses oleh operator menggunakan komputer serta smartphone berbasis Android.

Kedatangan KA SPKT Polda Kalbar AKBP Drs. Nuryadi Wijaya beserta tim asistensi disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H diwakili oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom dan Pejabat Utama Polres Melawi.

Kegiatan berlangsung di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dihadiri Kabagren Polres Melawi Kompol Ahmad Ramdani, S.E dan Kabag Ops Polres Melawi Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P, Para Perwira, serta KA SPKT Polres Melawi Iptu M. Sibarani, Para Kanit, Bamin SPKT Polres Melawi dan Polsek Jajaran, beserta operator Sislaphar Polres Melawi.

Asistensi dan Binteknis oleh SPKT Polda Kalbar di Polres Melawi ini bertujuan menyamakan persepsi dan bentuk pelaporan yang setiap harinya dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Kalbar guna mengoptimalkan pelaporan yang sehari-harinya.

Sehingga pelaporan gangguan Kamtibmas Polda Kalbar siap meningkatkan pelayanan publik menuju Polri yang professional, modern dan terpercaya (Promoter) serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Membuka kegiatan, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H diwakili oleh Kabag Ren Kompol Ahmad Ramdani, S.E memaparkan, Polres Melawi terdiri dari 7 Polsek dan masih terdapat 3 Polsek yang masih terkendala dengan jaringan listrik dan internet yaitu Polsek Sayan, Polsek Kotabaru dan Polsek Sokan.

Kompol Ramdani meminta kepada seluruh operator Sislaphar di Polres Melawi agar mengikuti kegiatan ini dengan baik.

“Sehingga apa yang diberikan oleh tim Asistensi dapat diterapkan dengan baik pada pelaksanaan tugas terutama pada pengisian aplikasi Sislaphar,” ucapnya.

Sementara itu, KA SPKT Polda Kalbar AKBP Drs. Nuryadi Wijaya menyampaikan terimakasih kepada Polres Melawi yang telah menyambut kedatangan Timnya dan menghadirkan seluruh Operator Siplaphar pada kegiatan ini.

Dikatakannya, untuk input data dan keaktifan laporan Sislaphar di Polres Melawi sudah berjalan lancar dan baik. “Nantinya akan diperkuat dengan laporan dari Jajaran Polsek juga, jika Operator Polsek mengalami kesulitan dalam pelaporan harap menanyakan kepada Operator Polres yang telah mengikuti kegiatan pelatihan di Polda Kalbar beberapa bulan yang lalu atau bisa langsung menanyakan kepada Operator SPKT Polda Kalbar,” jelasnya.

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan kami bisa memberikan banyak pengalaman tentang pelayanan SPKT Polda Kalbar kepada Operator Polres. Sislaphar ini bertujuan meningkatkan pelayanan publik menuju Polri yang professional, modern dan terpercaya (Promoter) serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Publis :Jumain

Komentar

News Feed