oleh

Antisipasi Kejadian Kamtibmas, Ini yang Dilakukan Polsek Tekung Bersama SKD

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Polsek Tekung Polres Lumajang Laksanakan giat patroli dialogis dan Patroli Hunting Sistem antispasi 3C, Jum’at (14/2/2020) malam, pukul 23.00 hingga selesai.

Segala bentuk kejahatan kapan saja bisa terjadi sehingga bisa mengusik keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polsek Tekung.

Terkait dengan hal tersebut Personil Polsek tekung melaksanakan giat razia dengan cara patroli hunting sistem di lokasi yang di anggap rawan kejahatan.

Giat Patroli Hunting sistem tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tekung, Iptu Gatot Budi Hartono bersama dengan anggota serta 6 anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) Tukum, dengan sasaran sejumlah tempat yang terindikasi rawan tindak kejahatan curat, curas dan curanmor (3C), premanisme, peredaran narkoba, kepemilikan senjata api dan sajam serta kejahatan jalanan lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tekung.

Patroli Hunting Sistem tersebut dilaksakan diawali dari Jl. Dusun Munder, Jl. Dusun Gempol, Jl. Tukum kidul, desa tukum, kecamatan Tekung Lumajang. Dengan sasaran terhadap kendaraan roda dua.

Giat patroli malam jam rawan kejahatan memang rutin dilakukan oleh Kapolsek Tekung dan Anggotanya serta SKD. Hal itu dilakukan untuk menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat makin percaya dengan kemampuan dan keberadaan Polri dalam melaksanakan tugas pelayanan dan perlindungan nya.

“Patroli rutin dilaksanakan sebagai Upaya Polri mencegah terjadinya tindak kriminal dan ini juga untuk memberikan pengamanan, pelayanan kepada masyarakat dan pemantauan mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Tekung,” ujar Kapolsek Tekung, Iptu Gatot Budi Hartono.

Ia berharap dengan gencarnya dilakukannya patroli akan menekan angka kriminalitas di wilayahnya,” Alhamdulillah Wilayah hukum Polsek Tekung, hingga saat ini aman dan terkendali,” jelas perwira Berpangkat dua Balok dipundaknya ini.

(Riaman)

Komentar

News Feed