oleh

Antisipasi Banjir, TNI – Rakyat Bergotong Royong Buat Saluran Air

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Danramil 0821/07 Randuagung berserta anggotanya melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam rangka pembuatan saluran air, di Dusun Krajan Desa Buek, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa timur, Selasa pagi (3/3/2020) pukul 08.30-1130 wib.

Dalam kesempatannya, Danramil 0821/07 Randuagung, Kapten Kav Hari Supiyanto, S.AP mengatakan, bahwa karya bhakti yang dilakukan di Desa Buek, adalah sebagai bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara TNI dan warga masyarakat dalam program pembangunan yang menjadi agenda Pemerintah Desa.

“TNI selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer Perang juga turut serta membantu Pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

“Pembangunan saluran air ini sebagai langkah antisipasi dari pihak Pemerintahan Desa, pada musim penghujan seperti sekarang ini agar tidak terjadi banjir,” jelasnya.

Pantauan media ini, Danramil 0821/07 Randuagung beserta anggota datang dilokasi pada Pukul 08.00 WIB.

Sebelum melakukan karya bakti, pada Pukul 08.15 WIB, anggota TNI beserta masyarakat bergabung dan meninjau lokasi yang rencananya akan dibuat saluran air. Pukul 08.40 hingga 11.30 WIB, anggota TNI beserta masyarakat melaksanakan kegiatan penggalian tanah untuk membuat saluran air dengan jarak sepanjang 1 KM di Ds. Buek.

(Riaman)

Komentar

News Feed