oleh

ANIES BASWEDAN TERBITKAN SURAT PERAYAAN PASKAH UNTUK SELURUH PNS DKI

-Tak Berkategori-128 views

JAKARTA,JKN – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau bagi PNS DKI dan BUMD DKI yang beragama Kristen dianjurkan mengikuti acara Paskah di Monas, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan agar PNS DKI ikut meramaikan acara tersebut.

“Kita mengajukan kepada karyawan staf di Pemprov (DKI) untuk ikut meramaikan acara Paskah ini khusus untuk yang Nasrani,” kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/4/2018).  

Meski demikian, Anies belum mendapatkan laporan berapa PNS DKI yang mengikuti perayaan Paskah di Monas. “Belum tahu, baru jam segini. Kan mulai dari jam 4,” ucapnya.

Diskusi tentang perayaan Paskah di Monas ini berlangsung sejak sebulan lalu. Selain mengimbau PNS yang beragama Kristen untuk ikut perayaan Paskah di Monas, Pemprov DKI juga menyiapkan kebutuhan yang diperlukan panitia penyelenggara.

“Setelah kita audiensi dengan panitia penyelenggara beserta jajaran, kita daftar apa saja kebutuhannya untuk pelaksanaan paskah di Monas ini. Lalu dari situ kemudian kami siapkan apa saja kebutuhannya,” jelas dia.

Sebelumnya, beredar surat Gubernur DKI Jakarta yang mengimbau PNS yang beragama Kristen untuk menghadiri perayaan Paskah bersama di Monas. Perayaan itu sendiri diadakan oleh GBI Glow.

Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat, membenarkan surat edaran Nomor 7/SE/2018 Tentang Perayaan Paskah Bersama Tahun 2018. “Iya benar, acaranya pagi ini,” kata Hendra melalui pesan singkat.
Sejumlah jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow terlihat mulai berdatangan. Perayaan ibadah paskah tersebut dimulai sejak pukul 05.00 hingga 08.00 WIB. (AF)

Komentar