oleh

Angin Puting Beliung Terjadi Dahsyat di laut diantara Desa Talo & Desa Wayo

Berita Sidikkasus.co.id

BOBONG,- Belum lama ini penampakan Angin Puting Beliung yang terjadi dahsyat di laut diantara Desa Talo dan Desa Wayo di lokasi di depan Tamping.

Angin tersebut membuat resah warga sekitarnya pada hari Selasa (19/1/2021) sekira pukul 15 : 30 Wit.

Hal unik terjadi dengan fenomena alam ini. Mendekati daratan ibukota Bobong Kabupaten PulauTaliabu.

Angin puting beliung ini lalu menghilang secara misterius.

”Kuasa Allah, nak dijadikan cerita puting beliung jadi kita dibobong.Tapi bila smpai ke darat dia trus hilang “Alhamdulillah.”

Dalam video berdurasi 23 detik yang telah dikirm oleh Mantan Anggota DPRD Pulau Taliabu itu, terlihat puting beliung yang menghubungkan langit yang mendung dan air laut ini mengarah dengan kecepatan paling rendahnya.

Sangat dahsyat, dapat dipastikan jika puting beliung ini mampu menghempas apa saja yang tersapu atau masuk di dalamnya.

Mengarah, secara mengejutkan puting beliung ini menghilang sesaat setelah tiba di pesisir ibu kota Bobong tersebut.

ini menjadi resa warganya dan membuat banyak orang penasaran dan bertanya-tanya mengenai kejadian tersebut.

Menurut Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Taliabu Yakubb Rette, ia mengatakan bahwa fenomena alam tersebut merupakan Fenomena ini sering terjadi di tepi pantai.

Umumnya, ini menciptakan pusaran air yang terhubung dengan awan hitam di langit. Peristiwa seperti ini terbentuk di perairan maupun tengah laut lepas.”ujar dia melalui telpon seluler pada media ini sekira pukul 16 : 40 Wit.

ia menambah, dapat terjadi saat cuaca sedang buruk dan ditandai dengan awan gelap dan tebal serta angin kencang seolah akan hujan lebat.

Fenomena ini sering terjadi di musim hujan karena munculnya awan di langit, tapi untung tidak terjadi apa-apa. akhirnya.( jek)

Komentar

News Feed