oleh

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Atap Rumah Warga

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Angin puting beliung alias puser angin porak porandakan atap beberapa rumah di desa Kertosari, desa Jambearum dan desa Pasrujambe, kecamatan Pasrujambe, kabupaten Lumajang Jawa timur (Jatim), Selasa sore (26/1/2021) sekira pukul 14.15 Wib.

Dalam kejadian tersebut, mengakibatkan atap rumah warga berterbangan terbawa angin. Selain itu, pepohonan juga tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun kerugian material mencapai jutaan rupiah.

Berikut data rumah yang kehilangan atap, yang berhasil dihimpun sidikkasus.co.id dari sumber yang bisa di pertanggung jawabkan: di dusun Pasrepan, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe sebanyak 41 (empat puluh satu) rumah yang kehilangan atap, dan 1 (satu) kandang kambing rusak ringan.

Di Desa Jambearum, Kecamatan Pasrujambe, sebanyak 22 (dua puluh dua) rumah (1 rumah rusak berat, 20 rumah rusak ringan, dan 1 bangunan Musholla rusak ringan).

Sedangkan di Desa Kertosari, Kecamatan Pasrujambe sebanyak 15 (lima belas) rumah, (Dusun Krajan sebnayak 9 rumah rusak ringan, dan Dusun Dadapan sebanyak 6 rumah rusak ringan).

Danramil 0821/17 Pasrujambe, Kapten Arh Siswoto, saat dihubungi sidikkasus.co.id, Selasa malam (26/1) membenarkan adanya bencana tersebut. “Ya benar, dalam bencana alam ini tidak ada korban jiwa,” jelas Siswoto.

Pihaknya bersama Forkopimka Pasrujambe mengimbau kepada masyarakat agar jangan panik. “Apa apa yang membahayakan tetap kita eksekusi, utamanya listrik”, tegas Kapten Arh Siswoto. (Riaman)

Reporter: Biro Lumajang

Komentar

News Feed