oleh

ANAK – ANAK TK MUTIARA BUNDA DATANGI KORAMIL 16 TAPUNG

Berita sidikkasus.co.id

TAPUNG – Untuk mengenalkan lebih dekat 2 institusi penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni Tentara Nasional Indonesia (TNI) ,anak-anak TK Mutiara Bunda Desa Petapahan mengunjungi Makoramil 16/ Tapung pada Minggu(16/02/2020).

Batituud Koramil 16/ Tapung Pelda Selamat Pardede mewakili Danramil Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya memberikan Wawasan Kebangsaan sejak Dini terhadap anak-anak di usia dini. Hal ini tentunya patut diapresiasi karena keinginan mereka yang ingin mengetahui lebih jauh tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab TNI sebagai pelindung dan penjaga kedaulatan NKRI.

Anak- anak dilatih dan dikenalkan PBB oleh Serma Darmadi dan Serka Chandra mereka menyampaikan sepintas tentang Tugas Pokok TNI secara umum dan singkat sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004, sehingga anak anak akan mengerti apa yang dikerjakan sehari hari oleh TNI berdinas di Koramil

Dalam kunjungan tersebut anak-anak diajarkan pengetahuan PBB singkat dan pengenalan dari dekat tentang TNI serta disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme dan Patriotisme.

“Tentara Nasional Indonesia dan siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk di didik menjadi Patriot-patriot Bangsa yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua,” ujarnya.

Kepala sekolah TK ibu Sur mengatakan anak anak sangat senang bermain- main di Kantor Koramil dan mendapatkan pengetahuan dari anggota Koramil 16/ Tapung dan harapannya ke depan anak anak ada yang bercita-cita untuk menjadi seorang TNI. (rizki)

Komentar

News Feed