oleh

Amankan Wilayahnya, Kades Bersama SKD Laksanakan Patroli Hingga Dini Hari

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – sebagai kepala desa, Slamet Purwanto tidak hanya diam. Pasalnya, disetiap malamnya Slamet Purwanto selalu berpatroli bersama Satgas Keamanan Desa (SKD).

Seperti yang dilakukan pada Sabtu dini hari (1/2/2020). Beliau bersama SKD selalu berkeliling untuk memantau keadaan wilayahnya.” Setiap malam kita selalu mengadakan patroli di wilayah desa,” ucapnya, saat ditemui media sidikkasus.co.id, di salah salah satu warung kopi milik pak Satu, tepatnya di dusun panebasan, desa Wonokerto, kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang Jawa timur, Sabtu dini hari (1/2/2020) sekira pukul 02.30 Wib.

Menurutnya, patroli itu dilakukan untuk membuat wilayahnya aman dan kondusif,” agar wilayah aman dan kondusif, kita selalu mengadakan patroli,” ujar Salmet Purwanto, sembari mengerutkan keningnya, seakan menahan ngantuk.

Mengamankan Wilayah, kata Kades Slamet Purwanto, bukan hanya tugas polisi, namun kita sebagai masyarakat juga turut membantu.” Saya sangat bangga pada SKD desa Wonokerto ini, karena mereka sangat semangat sekali, dan tulus dalam mengamankan desanya,” jelas Slamet Purwanto.

Satu, Pemilik warung kopi, yang juga sebagai salah satu dari anggota Satgas Keamanan Desa mengatakan, bahwa dirinya menjadi Satgas Keamanan Desa (SKD) atas panggilan jiwa,” saya sangat senang sekali menjadi SKD, dan saya tulus, bukan karena apa, tapi demi keamanan di desa Wonokerto ini,” ucap Satu, sembari mengusap usap kumisnya.

Pantauan media ini, Satgas Keaman Desa di Desa wonokerto terbilang sangat aktif, sehingga wilayahnya selalu aman dan kondusif.

(Riaman)

 

Komentar

News Feed