oleh

Aksi KAYUH SEPEDA Warga Pancer Dapatkan Banyak Simpati Warganet

Berita Sidikkasus.co.id

Banyuwangi – Menginjak hari kedua aksi KAYUH SEPEDA yang dilaksanakan oleh warga dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran yang tergabung dalam kelompok warga tolak tambang emas Gunung Tumpang menuju kantor gubernur Jawa Timur di Surabaya, ternyata mendapat banyak respon positif dari warganet.

Memang sejak awal keberangkatan, banyak sekali akun dimedia sosial Facebook yang mengapload postingan terkait kegiatan aksi warga yang bertujuan menuntut dicabutnya izin pertambangan emas PT BSI dan PT DSI diwilayahnya tersebut.

Tanggapan warganetpun beragam namun rata-rata mengungkapkan rasa simpati atas perjuangan warga dalam melaksanakan aksi yang dipandang sangat nekad dengan mengayuh sepeda dayung atau onthel dari dusun Pancer kabupaten Banyuwangi hingga menuju Surabaya yang berjarak 300 kilometer.

Seperti halnya yang disampaikan akun Facebook bernama Gejora Rindu yang menuliskan,” Allah maha mengetahui segalanya…tekan sia2 perjuangan dulur semua…Allah akan berikan kado istimewa bt para pejuang…ttp smngat,,pantang menyerah…🤲🤲🤲💪💪💪💪”.

Adapula akun Facebook bernama Ujang E yang menuliskan,” Meskipun kita semut ,jika bersatu jangankan gajah , gunung pun bisa kita lubangi ,semangat”.

Begitupula akun Facebook bernama Ragil Suganda yang menuliskan komentar,” Semangat terus Dulur semoga selamat smpai tujuan. demi membela BWI ku trcinta. tak dukung teruusss..!!!”, Seraya mengirimkan gambar jempol bertuliskan kata-kata “MANTAP”.

Namun ada juga warganet yang menyatakan apa yang dilakukan warga Pancer tersebut sebagai kegiatan yang kurang kerjaan, seperti yang dituliskan akun Facebook bernama Budi Kumatsu yang menulis singkat dalam kolom komentar sebuah postingan”, Kurang kerjaan”, sebutnya.

(TIM)

Komentar

News Feed