oleh

AKD Lumajang Gelar Rapat Kerja Tahun 2020

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG, Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Lumajang Jawa timur, menggelar Raker (Rapat Kerja) perdana diawal tahun 2020, di jalan Ir. Soekarno Hatta Sukodono Kabupaten Lumajang, Sabtu pagi (1/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Kapolres Lumajang, berikut segenap susunan organisasi AKD serta semua Kepala desa se-Kabupaten Lumajang.

Suhanto Ketua AKD menyampaikan, selain mengisi kekosongan struktur keorganisasian AKD pasca Pilkades akhir 2019 kemarin, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk meminta motifasi dan pengarahan dari pimpinan atas (Bupati) juga dari stake holder terkait.

“Mengisi kekosongan struktur organisasi. Juga meminta arahan dari Bupati dan Kapolres berikut pihak Kejaksaan, untuk peningkatan sistem kinerja kami dalam melayani masyarakat kedepan,” ucap Suhanto, saat mengisi sambutan.

“Agar kinerja kami kian membaik, dan marwah kami atas nama Kades dibawah naungan Pemkab Lumajang bersih,” imbuh Suhanto.

Masih kata Suhanto, amanah yang dipikul oleh seorang Kepala Desa tidaklah ringan seperti apa yang dibayangkan.

Kata dia, selaku ujung tombak dari kebijakan pemerintah, Kades sejatinya harus memiliki wawasan dan sinergitas yang baik.

Baik antar sesama Kades berikut antar birokrasi pemerintah.

Ditempat yang sama, dihadapan bupati, Suhanto mengutarakan, sembari meminta agar Bupati memberikan mobil operasional, guna menunjang kinerja kades di lapangan.

Diwaktu yang sama Bupati Lumajang Thoriqul Haq, sembari menyerap semua aspirasi yang disampaikan, dirinya meminta kepada segenap kepala desa untuk mengoptimalkan penyelesaian program pemerintah yang sudah dicanangkan sebelumnya.

(Riaman)

Komentar

News Feed