oleh

Rapat Pembentukan DPC PPWI Banyuwangi, Teddy Syachruddin Terpilih Sebagai Ketua

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( PPWI ) yang di nahkodai oleh Ketua umumnya, Wilson Lalengke, Spd, M,,Sc,,MA. Kembali mengembangkan sayapnya.

Dengan terbentuknya DPC PPWI Banyuwangi, yang di laksanakan di cafe Layar sumber Rejo Desa songgon kec.songgon, Kabupaten Banyuwangi, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) menyelenggarakan kegiatan rapat pembentukan pengurus DPC Banyuwangi pada sabtu. 28/11/2020.

Bertindak pembuka acara di sampaikan oleh wartawan senior Rudi Hartono. Dalam paparannya, Rudi berpesan bahwa hendaknya para pewarta yang tergabung di PPWI ini tidak di jadikan ajang mencari tempat berlindung dan tidak bertujuan mengkotak-kotak persatuan media yang ada di Banyuwangi.

Proses pembentukan kepengurusan DPC PPWI Banyuwangi Berlangsung terbuka, dengan di warnai berbagai pendapat dari para wartawan yang hadir demi mencapai mufakat untuk mencari Ketua dan jajaran struktural yang layak.

Awalnya Rudi Hartono memberi opsi kepada Rully, Heru dan Eno untuk menjadi Ketua dengan di dasari di ambil dari wilayah Utara, tengah dan selatan, akan tetapi Rully berpendapat hendaknya organisasi ini di Ketuai wartawan muda sebagai bentuk regenerasi.

Sementara Eno menghimbau kepada seluruh anggota yang hadir, agar dalam perjalanan PPWI nantinya berkelanjutan hingga berkembang menjadi lebih baik.

Usulan juga datang dari Supandi atau sering di panggil pendik, agar supaya Tampuk pimpinan di pegang Teddy Syaharudin,SH. Hal ini di Amini oleh Faruk dan rekan – rekan wartawan lainnya, dengan alasan yang di beri mandat oleh PPWI pusat untuk membentuk DPC PPWI BWI adalah Teddy.

Akhirnya melalui kata mufakat, maka di setujui bersama oleh segenap para wartawan yang hadir bahwa Teddy Syachruddin. SH terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia Banyuwangi yang sah.

Adapun struktur DPC PPWI BWI yang di bentuk adalah Ketua Teddy Syachruddin,SH. Wakil Ketua 1 adalah Rudi Hartono, Wakil Ketua 2 adalah Rully, Wakil Ketua 3 adalah Slamet Supriadi, Sekretaris adalah Supeno, Wakil sekretaris 1 adalah Saiful rahmad dan Heru, Bendahara adalah H. Ahmad Nur Al chaffaf, Wakil Bendahara adalah M. Agus Fahru Huda dan Khusnul khotimah.

Sementara divisi masing-masing Bidang akan di bahas lagi pada rapat lanjutan.

Perlu di ketahui bahwa, PPWI berdiri sejak 13 tahun yang silam, tepatnya pada tanggal, 11 November 2007. Yang di dirikan oleh Ketua umum PPWI Nasional hingga sekarang adalah Wilson Lalengke,Spd,M.Sc,MA. Dan Sekjen PPWI adalah H.Fachrul Razi,S.I.P.,M.I.P.

Teddy Syaharudin. SH mengatakan dalam paparannya bahwa Wilson lalengke merupakan orang yang sering membela hak-hak pewarta yang mendapat diskriminasi, bahkan tak jarang beliau seringkali langsung turun kelapangan memberi bantuan yang berkaitan dengan hukum untuk membela wartawan.

Reporter : FARUK WAHYUDI

Komentar

News Feed