oleh

6 Pelaku Curanmor Berhasil di Bekuk, 3 Diantaranya Dihadiahi Timah Panas Sat Reskrim Polres Jember

 

Berita sidikkasus.co.id

JEMBER, — Satuan Reskrim Polres Jember melaksanakan kegiatan Perss konfrence pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan oleh 6 tersangka di wilayah hukum Polres Jember. Tempat pelaksanaan kegiatan di Mapolres Jember, pada hari Rabu (21/4/21) pukul 10.00 wib.

Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika, S.H, S.I.K., M.H, dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Fran Dalanta Kembaren, S.H, S.I.K., M.H, Kasi Humas Polres Jember Iptu Yudiantoro dan KBO Iptu Arief Sholikhan, SH, MH.

AKP Fran, mengatakan Sat Reskrim Polres Jember berupaya memberikan pelayanan terbaik manakala terjadi tindakan pencurian kendaraan bermotor di masyarakat.

Fran menjelaskan, “Dalam jangka waktu dua tiga minggu ini Polres Jember berhasil mengamankan enam pelaku curanmor.” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Jember menjelaskan, dari hasil pengembangan didapatkan lokasi kejadian selain di dalam kota juga di pinggir seperti Arjasa, Rambipuji, Kencong, Ambulu, dan Puger di wilayah hukum Polres Jember. Laporan dari anggota Reskrim ada 25-an tempat kejadian perkara ( TKP).

Keenam pelaku bukan tergabung dalam satu kelompok. “Mereka itu terdiri dari tiga kelompok, satu kelompok spesialis pick up dan dua kelompok lain spesialis motor roda dua. dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan kunci T, ” terang kasat Reskrim polres Jember tersebut.

Untuk para pelaku dikenakan dengan Pasal 363 KUHP yaitu dengan pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun.

Dari keenam pelaku, tiga diantaranya melawan petugas, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan dilumpuhkan dengan timah panas.

Dalam press conference Polres Jember juga mengundang pemilik kendaraan untuk menyaksikan dan penyerahan kendaraan.

Slamet Riyadi warga Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, pemilik sepeda motor merk Honda type beat mengaku senang. “Saya berterima kasih kepada Polres Jember yang bekerja secara profesional,” ucapnya dengan rasa bahagia.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Lukman Hadi warga Arjasa. “Saya bersyukur kendaraan roda empat L 300 sudah kembali. Kejadiannya di Sumberbaru. Saya mengapresiasi kinerja Reskrim Polres Jember yang cepat sekali mengatasi kejadian pencurian. Dalam hitungan jam pelaku sudah tertangkap,” kata Lukman kepada wartawan. (Herman).

Komentar

News Feed