oleh

6 Pejabat Tinggi Pratama Kemenkeu Jakarta Integritas,Profesionalisme

Berita, Sidikkasus.co.id

Jakarta, _ Hari ini saya melantik enam Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Keuangan di Jakarta. Saya menyampaikan bahwa nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu integritas, profesionalisme, pelayanan, sinergi dan kesempurnaan bukanlah hanya sekedar untuk ditempel di dinding atau dihafalkan namun telah menjadi syarat yang mutlak untuk menjadi pimpinan di Kementerian Keuangan. Senin (09/03/2020) kemarin

Anda adalah figur yang tidak lagi menghafalkan dan menceramahi anak buah mengenai nilai-nilai tersebut, tapi anda adalah sebagai panutannya.

Anda semua sebagai pemimpin di Kementerian Keuangan juga harus mampu membaca perkembangan lingkungan dan sekaligus juga menyiapkan tindakan yang merupakan respon untuk mencari solusi dari suatu permasalahan.

Contohnya adalah penyakit yang disebabkan Corona Virus atau Covid-19 sehingga menjadikan keadaan tidak nyaman di masyarakat dan membuat perekonomian terganggu. Permasalahan ini bukan hanya dipikirkan oleh Menkeu atau Wamenkeu saja tapi oleh seluruh jajaran pimpinan yang ada di Kementerian Keuangan.

Orang-orang di Kementerian Keuangan itu adalah orang-orang yang profesional, orang-orang yang selalu ringan tangan memberi pelayanan kepada masyarakat, orang yang punya integritas, orang-orang yang sangat selalu semangat untuk bersinergi dan bekerja sebagai tim, serta orang-orang yang tidak pernah puas karena dia selalu ingin mencapai kesempurnaan.

Terakhir saya ingin mengingatkan kembali bahwa sumpah yang Anda baca tadi adalah bukan sumpah atau janji Anda kepada saya atau pimpinan yang meminta Anda untuk membacanya. Tapi itu adalah sumpah Anda kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadi Anda semua harus mencamkan sumpah tersebut dengan sangat serius.(*)

 

Komentar

News Feed