oleh

PENDIRI PONPES BUNTET, KYAI H. NAHDUDDIN ROYANDI ABBAS TELAH WAFAT

-Tak Berkategori-211 views

CIREBON – JKN, Salah satu pendiri dan sesepuh Pondok Pasantren (Ponpes) Buntet Desa Buntet Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon,Jawa Barat, Kiai Haji Nahduddin Royandi Abbas wafat karena sakit jantung pada usia 82 tahun di salah satu Rumah Sakit di Kota London,Inggris Rabu pukul 14.50 waktu London Inggris

Pria yang kerap di panggil Kiai sepuh ini di kenal sebagai salah satu tokoh kharismstik di semua kalangan terutama di lingkungan pondok pasantern Buntet Kabupaten Cirebon.ini terlihat banyaknya karangan bunga duka cita yang di kirim oleh tokoh maupun pejabat baik dari pusat atau Pejabat Daerah.

Almarhum bukan sekedar di kenal sebagai sekedar seorang Kiai.Ia menjalani berbagai profesi,dar pengajar dan pernah bertugas di KBRI di London Inggris.jrnazah akan dimakamkan di pemakaman komplek pesantren setempat pada Minggu (29/4/2018) saat jenazah tiba di rumah duka.

Almarhum sedang dalam perjalanan pulang ke tanah air dan Insya Allah di makamkan besok minggu,’ ujar Muhammad keponakan Almsrhum kepada Jejak Kasus News di tumah duka Sabtu (28/4/2018) Siang.

Muhamad menambahkan dirinya merasakan kehilangan atas kepergian putra bungsu Kiai Abbas tersebut dan tetap akan meniru pribadi almsrhum yang menurutnya sangat remdah hati dan peduli dengan sesama tanpa melihat golongan atau status sosial.

‘ Abah sosok yang tawadhu dan peduli kepada sesama tanpa di beda-bedakan karena selalu Ikhlas,ini yang selalu ingat kepada Almarhum,’pungkas Muhammad kepada Jejak Kasus News.

(Hafidz/Yono)

Komentar